Pengumuman Lolos 2nd ICODIE (2019)

2019-11-29

Setelah mencermati, menelaah, dan memperhatikan seluruh masukan dewan juri naskah abstrak yang dikirimkan ke Panitia ICODIE 2019, maka nama-nama berikut kami nyatakan lolos untuk mempresentasikan naskah lengkapnya di ICODIE Tanggal 3-4 Desember 2019.

Naskah lengkap dikirimkan ke email Jurnal Inklusi inklusi@uin-suka.ac.id paling lambat tanggal 25 November 2019.

Kepada yang belum lolos tahun ini, kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam mengirimkan abstrak. Semoga tahun depan kita masih memiliki kesempatan untuk bertemu di ICODIE tahun depan.

 

Nama

Lembaga/Institusi

Judul

Moh. Yunus

UIN  Sunan Ampel Surabaya

Jurnalisme Damai: Analisis Wacana Media Anti Diskriminasi Pada Newsdifabel.Com

Anis Fitriyah

Pascasarjana Sunan Kalijaga

Ibu Dan Politik Pengasuhan Anak Disabilitas intelektual di Yogyakarta

M. Rodinal Khair Khasri

Magister Ilmu Filsafat UGM

Egalitarianisme Sosial Dan Disabilitas: Refleksi Kritis Atas Moral-Compass Kebijakan Publik Tentang Penyandang Disabilitas di indonesia (Pasca Reformasi)

Agung Hidayat

IAIN Salatiga

Teacher Adaptation To An inclusive Class

Aisyah Nur Amalia

Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga

Proses Othering Pada Penyandang Disabilitas di Keraton Jawa

Muvida Kartikasari

Universitas Airlangga

The State's Responsibility in Creating Justice (Study of The Program Keluarga Harapan in Disabilities in Surabaya City)

Ratna Sari

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

The Effectiveness of Using The Workshop Methodology in Enhancing Pedagogical Competences of The Islamic Education Department in Organizing An inclusive Learning Setting

Ramdan Lamato

Universitas indonesia

Dinamika Persebaran Convention on The Rights of Persons With Disabilities (Crpd) Sebagai Norma Ham Disabilitas di indonesia

Yogi Maulana Wahyudin

Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada

Kekuasaan dalam Relasi Bahasa: Studi Fenomenologi Pengalaman Berbahasa Isyarat Anggota Komunitas Tuli (Deaf Art Community) di Yogyakarta

Aprilian Ria Adisti

IAIN Salatiga

Introducing English As A Foreign Language For Autism Children; Why Not?

Aida Mujtahidah

YPM Miftahul Ulum Jombang

Nyangoni Manten, Pemberian Aset Pada Pria Yang Menikahi Wanita Difabel di Jombang Perspektif Urf

Dewi Ratna Sari

UIN Sunan Kalijaga

Optimalisasi Kegiatan Open Trip Lima Gunung di Kabupaten Magelang Untuk Pengembangan Sekolah Luar Biasa Maarif Muntilan

Lisfatul Fatinah

London School Centre For Autism Awareness

Support Circle System  Bagi individu Dengan Autisme dalam Berkehidupan Sosial

Ony Agustin Damayanti

IAIN Surakarta

Metode Mengenal Sastra Bagi Tunanetra di Era Milenial (Studi Kasus Difalitera)

Shalsabila Ananda

UIN Sunan Kalijaga

Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Melalui Pelatihan Pembuatan Mainan Boneka Bantal Untuk Anak Penderita Down Syndrome di Desa Panciro

Wahyu Eka Priana Sukmawaty, M.Pd

Akademi Kesejahteraan Sosial "AKK" Yogyakarta

Pengkajian Model Pembelajaran Untuk Anak Tunarungu Pada Mata Kuliah Tata Busana di Era Revolusi industri 4.0

Ahmad Ahnaf Rafif Dan in'amul Hasan

UIN Sunan Kalijaga

Implementasi Habitual Learning Untuk Disabilitas Mental di Pondok Pesantren Ainul Yakin Gunung Kidul Yogyakarta

Upik Dyah Eka Noviyanti

Universitas Airlangga

Aksesibilitas Museum Surabaya Bagi Pengunjung Difabel

Lilik Sriyanti

IAIN Salatiga

Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Menggunakan Preposisi Pada Anak Autis Melalui Media Flash Card

Ratnawati

Universitas Gadjah Mada

Strategi Perjuangan Perempuan Penyandang Disabilitas Sebagai New Social Movement Studi Kasus Tentang Strategi Sentra Advokasi Perempuan Difabel Dan Anak (Sapda) di Daerah Istimewa Yogyakarta

Sri Harini

UIN Sunan Kalijaga

Optimalisasi Peran Difabel dalam Pembangunan Ekonomi Kreatif: Studi Pada Difa City Tour And Transport

Unita Werdi Rahajeng

Jurusan Psikologi Fisip Universitas Brawijaya

Karakter Positif Relawan Muda Bagi Penyandang Disabilitas

Ali Sodiqin

UIN Sunan Kalijaga

Ambigiusitas Perlindungan Hukum Penyandang Disabilitas dalam Perundang-Undangan di indonesia Kehadiran Uu No 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas

Widyarta Mega Paramita

Pusat Studi Layanan Disabilitas, Universitas Brawijaya

Am I Excluded Cause I'm Disabled?: Dampak Psikologis Dari Ostracism Pada individu Disabilitas

Siska Novra Elvina

Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga

Persons With Disabilities Are individuals Who Experience Disruptions, Limited Activities And Restrictions on Participation, Limitations in Terms of Physical, Affective And Cognitive.

Widyastuti

IAIN Salatiga

Sosial And Emotional Learning For Dissabled Students in Senior High School : Empathy And Tale

Istiqoma

Umum

Sapda Yogyakarta: Kesehatan Reproduksi Bagi Difabel Milenial di Era Digital dalam Rangka Pencegahan Kekerasan Seksual Baik Daring Maupun Luring

Fiola indah Putri Pratama

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta

Character Education Provided To Students With Special Needs in The Learning Process ...

Putri Maydi Arofatun Anhar

IAIN Jember

Responsif Disabilitas: Prioritas Kebijakan dalam Sebuah Manajemen di indonesia

M.Syafi'ie, Nurmalita Ayuningtyas Harahap

Fakultas Hukum Universitas Islam indonesia

Harmonisasi Hak Kepegawaian dalam Peraturan Perundang-Undangan Bagi Penyandang Disabilitas Terkait Kuota di Daerah Istimewa Yogyakarta