Pengumuman Lolos 2nd ICODIE (2019)
Setelah mencermati, menelaah, dan memperhatikan seluruh masukan dewan juri naskah abstrak yang dikirimkan ke Panitia ICODIE 2019, maka nama-nama berikut kami nyatakan lolos untuk mempresentasikan naskah lengkapnya di ICODIE Tanggal 3-4 Desember 2019.
Naskah lengkap dikirimkan ke email Jurnal Inklusi inklusi@uin-suka.ac.id paling lambat tanggal 25 November 2019.
Kepada yang belum lolos tahun ini, kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam mengirimkan abstrak. Semoga tahun depan kita masih memiliki kesempatan untuk bertemu di ICODIE tahun depan.
Nama
Lembaga/Institusi
Judul
Moh. Yunus
UIN Sunan Ampel Surabaya
Jurnalisme Damai: Analisis Wacana Media Anti Diskriminasi Pada Newsdifabel.Com
Anis Fitriyah
Pascasarjana Sunan Kalijaga
Ibu Dan Politik Pengasuhan Anak Disabilitas intelektual di Yogyakarta
M. Rodinal Khair Khasri
Magister Ilmu Filsafat UGM
Egalitarianisme Sosial Dan Disabilitas: Refleksi Kritis Atas Moral-Compass Kebijakan Publik Tentang Penyandang Disabilitas di indonesia (Pasca Reformasi)
Agung Hidayat
IAIN Salatiga
Teacher Adaptation To An inclusive Class
Aisyah Nur Amalia
Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga
Proses Othering Pada Penyandang Disabilitas di Keraton Jawa
Muvida Kartikasari
Universitas Airlangga
The State's Responsibility in Creating Justice (Study of The Program Keluarga Harapan in Disabilities in Surabaya City)
Ratna Sari
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
The Effectiveness of Using The Workshop Methodology in Enhancing Pedagogical Competences of The Islamic Education Department in Organizing An inclusive Learning Setting
Ramdan Lamato
Universitas indonesia
Dinamika Persebaran Convention on The Rights of Persons With Disabilities (Crpd) Sebagai Norma Ham Disabilitas di indonesia
Yogi Maulana Wahyudin
Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada
Kekuasaan dalam Relasi Bahasa: Studi Fenomenologi Pengalaman Berbahasa Isyarat Anggota Komunitas Tuli (Deaf Art Community) di Yogyakarta
Aprilian Ria Adisti
IAIN Salatiga
Introducing English As A Foreign Language For Autism Children; Why Not?
Aida Mujtahidah
YPM Miftahul Ulum Jombang
Nyangoni Manten, Pemberian Aset Pada Pria Yang Menikahi Wanita Difabel di Jombang Perspektif Urf
Dewi Ratna Sari
UIN Sunan Kalijaga
Optimalisasi Kegiatan Open Trip Lima Gunung di Kabupaten Magelang Untuk Pengembangan Sekolah Luar Biasa Maarif Muntilan
Lisfatul Fatinah
London School Centre For Autism Awareness
Support Circle System Bagi individu Dengan Autisme dalam Berkehidupan Sosial
Ony Agustin Damayanti
IAIN Surakarta
Metode Mengenal Sastra Bagi Tunanetra di Era Milenial (Studi Kasus Difalitera)
Shalsabila Ananda
UIN Sunan Kalijaga
Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Melalui Pelatihan Pembuatan Mainan Boneka Bantal Untuk Anak Penderita Down Syndrome di Desa Panciro
Wahyu Eka Priana Sukmawaty, M.Pd
Akademi Kesejahteraan Sosial "AKK" Yogyakarta
Pengkajian Model Pembelajaran Untuk Anak Tunarungu Pada Mata Kuliah Tata Busana di Era Revolusi industri 4.0
Ahmad Ahnaf Rafif Dan in'amul Hasan
UIN Sunan Kalijaga
Implementasi Habitual Learning Untuk Disabilitas Mental di Pondok Pesantren Ainul Yakin Gunung Kidul Yogyakarta
Upik Dyah Eka Noviyanti
Universitas Airlangga
Aksesibilitas Museum Surabaya Bagi Pengunjung Difabel
Lilik Sriyanti
IAIN Salatiga
Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Menggunakan Preposisi Pada Anak Autis Melalui Media Flash Card
Ratnawati
Universitas Gadjah Mada
Strategi Perjuangan Perempuan Penyandang Disabilitas Sebagai New Social Movement Studi Kasus Tentang Strategi Sentra Advokasi Perempuan Difabel Dan Anak (Sapda) di Daerah Istimewa Yogyakarta
Sri Harini
UIN Sunan Kalijaga
Optimalisasi Peran Difabel dalam Pembangunan Ekonomi Kreatif: Studi Pada Difa City Tour And Transport
Unita Werdi Rahajeng
Jurusan Psikologi Fisip Universitas Brawijaya
Karakter Positif Relawan Muda Bagi Penyandang Disabilitas
Ali Sodiqin
UIN Sunan Kalijaga
Ambigiusitas Perlindungan Hukum Penyandang Disabilitas dalam Perundang-Undangan di indonesia Kehadiran Uu No 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas
Widyarta Mega Paramita
Pusat Studi Layanan Disabilitas, Universitas Brawijaya
Am I Excluded Cause I'm Disabled?: Dampak Psikologis Dari Ostracism Pada individu Disabilitas
Siska Novra Elvina
Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga
Persons With Disabilities Are individuals Who Experience Disruptions, Limited Activities And Restrictions on Participation, Limitations in Terms of Physical, Affective And Cognitive.
Widyastuti
IAIN Salatiga
Sosial And Emotional Learning For Dissabled Students in Senior High School : Empathy And Tale
Istiqoma
Umum
Sapda Yogyakarta: Kesehatan Reproduksi Bagi Difabel Milenial di Era Digital dalam Rangka Pencegahan Kekerasan Seksual Baik Daring Maupun Luring
Fiola indah Putri Pratama
Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta
Character Education Provided To Students With Special Needs in The Learning Process ...
Putri Maydi Arofatun Anhar
IAIN Jember
Responsif Disabilitas: Prioritas Kebijakan dalam Sebuah Manajemen di indonesia
M.Syafi'ie, Nurmalita Ayuningtyas Harahap
Fakultas Hukum Universitas Islam indonesia
Harmonisasi Hak Kepegawaian dalam Peraturan Perundang-Undangan Bagi Penyandang Disabilitas Terkait Kuota di Daerah Istimewa Yogyakarta